Saturday 17 August 2013

Seberapa Pentingkah helm bagi Anda?...(Parts 1)

Hellow lads, ketemu lagi sama saia nih...

Di saat blogger lain sudah bikin belasan artikel dalam satu bulan, si blogger karbitan ini baru terbitkan 1 doang... :D
Ya menurut KBY sih untuk saat ini blog hanya lebih sebagai penyaluran hobi, pemikiran krisis atau kreatifitas..jadi untuk KBY pribadi, untuk saat ini menulis isi Blog masih tergantung mood dan yang paling penting lagi, masih tergantung availability of time-nya KBY juga, maklum masih kuli lads hehe...

Sooo....kali ini Helm atau Helmet bakal diangkat menjadi trending topic (halaahh).

 

Helm alias pelindung kepala, menjadi salah satu perlengkapan penting dalam berkendara, terutama roda dua. Tidak hanya motor, sepeda bahkan balap mobil pun mewajibkan penggunaan si pelindung kepala ini guna melindungi si pengemudi terutama bagian kepalanya dari benturan dari mulai ringan s.d kecelakaan (benturan parah) tentunya untuk mencegah cidera yang lebih parah.

Dulu, saat kesadaran keselamatan berkendara masih sangat minim, banyak pengendara (dalam hal ini motor) yang tidak menggunakan helm. Banyak faktor yang mempengaruhi sih ya menurut KBY, antara lain; jalanan yang relatif masih lengang, tenaga motor yang masih pas-pasan dan force atau paksaan dari sisi hukum yang masih belum diberlakukan. 

Nah lads, seperti yang kita ketahui, saat ini hukumnya sudah wajib dalam menggunakan helm saat berkendara (motor), malah sampai wajib ada SNI-nya hehehe (yang ini akan kita bahas nanti ya). Dengan adanya kewajiban tersebut, tentunya dimanfaatkan bagi produsen helm baik lokal maupun impor untuk memproduksi helm dengan berbagai merk dan jenis, ditemani dengan model helm yang bentuknya eye catching. Sebut saja merk KYT, NHK, MDS (Mang Deden Silet kalo kata temen saya :D), HIU (ikan kalik), INK, Zeus, Alice (logonya persis alice yang ada di Ducati MotoGP loh) sampai dengan Nolan, AGV, Shoei, ARAI, Airoh, HJC, NEXX dan KBC. Well, itu hanya sebagian besar yang KBY tau (kalau ada yang terlewat harap maklum ya).
 Berikut beberapa penampakan helm yang diambil dari hasil jepretan kepunyaan sendiri dan ngambil dari eyang gugel hehehe.



AGV GP1 dan Airoh Miro XRP High Visibility punya KBY

Airoh seri C

KYT replika Airoh seri C
Airoh XRP High Visibility

INK replika Miro XRP High Visibility

Airoh tipe Modular seri J


Nolan yg sempet KBY punya, N102 kalo ga lupa hehe

Nah berikutnya KBY akan bahas sekaligus berbagi pengalaman yang KBY punya dengan helm-helm yang KBY sempat punya. Selain itu KBY pengen tau juga kira-kira apa pertimbangan lads dalam memilih helm dan kenapa memilih helm tersebut.

See you on next chapter lads....




 

6 comments:

Unknown said...

sangat penting, bahkan malah enakan pakai helm ketimbang tidak.

Salam kenal om
http://otoradians.blogspot.com/2013/08/emergency-door-di-bus-ini-memang-sangat.html?m=1

Yogas Erlangga said...

Salam kenal juga om, makasih ya dah mampir ehehehe...

Kalau jarak cukup jauh, gak pake helm malah berasa aneh, kalau deket2 aja gak smp 1km kadang nyusahin :p kecuali pake helm biasa aja yang gak ribet pasang copotnya...

Anonymous said...

wah topik yang di bahas lain dari pada yng lain nih..jelas empunya pengalaman soal motor n sejenisnya nih..ane kalah deh pokoknya..hehe..

menurut ane..helm sangat penting..bukan melihat takut di tilang polisi, tapi untuk sayang kepada diri sendiri...toh melindungi kepala itu juga ibadah kalo di niatkan mensyukuri dan menjaga pemberian tuhan..hehe..

gan nanya...helm yang "INK replika Miro XRP High Visibility" apakah dijual di indonesia ya? ane ko baru liat..kira kira berapa ya harganya.. suwun gan

Yogas Erlangga said...

Eh mas Joko ketemu lagi wkwkwk...
Ya harus lain daripada yang lain dong mas, soalnya kalo bahas yang update dah jelas saya kalah di tikungan dan berkali-kali di overlap sama senior2 blogger saya wkwkwk...

Saya memang bercerita lebih ke personal dan berbagi cerita dengan rekan-rekan lain, sukur-sukur ada masukkan, sing penting tambah teman hehehe.

INK Replika itu saya foto sekitar 2 taun lalu di Jakarta MotocycleShow, so pastinya di jual disini wong helm lokal hehehhe.

Ojo replika donk mas, isin karo CBR 250 blek iku, minimum Airoh atau KBC deh gak sampe 5% dari OTR si Cibi kok wkwkwk...kidding yooo...

Anonymous said...

I have read so many articles or reviews about the blogger lovers but this piece of
writing is really a nice article, keep it up.

Also visit my webpage media promosi kesehatan - pabrikhelmcustom.com -

Yogas Erlangga said...

thanks for visiting my blog. Will visit yours in near future...