Saturday, 17 August 2013

Apa motor pertama anda?..

Good day Lads,

Sesuai judul di atas, akuilah saat kecil kita mempunyai keinginan untuk memiliki suatu barang ataupun benda yang sangat diidam-idamkan, hingga dalam hati sampai terucap "nanti kalau sudah besar pengen punya ITU ah"....
Thus...barang atau benda apa yang dimaksud? dalam hal ini tentu sahaje sesuai taitel lah hehehe...yup, Motor aka Two Wheels alias Tuwil.


Sebelum bertanya ke khalayak, gak afdal rasanya jika KBY sendiri gak disclose apa motor impian KBY jaman masih ingusan dulu.

 

Jaman SD (sekitar 86-88)
Kepincut sama Binter AR125, karena ada tetangga yang pacarnya bawa tu motor. Melongo sambil ngeces deh kalau liat dulu hehehe. Body dengan sport kental yang gagah. Dulu sih ga hafal kalau (konon katanya) Binter AR125 ini gada larinya. Yang penting bodynya yahud lads hehehe


Jaman SMP (89-91)
Kepengennn banget punya motor yang namanya Yamaha Champ. Gak terlalu gede, terlihat sporty dan lincah, aura kencangnya juga dapet. Ada teman yang kakaknya punya saat itu, pokoknya ces ngeces ces liatnya wkwkwkwk. 



Tuh masih keliatan mayan keren kan ya? wkwkwk...












Jaman SMA (92')
Masuk SMA, ngerengek ma ortu pengen dibeliin Yamaha Champ. Ortu setuju, hati dah girang kepayang. Eh taunya bokap beliin adeknya, yaitu si ALFA II R kecewa sih sebenernya, tapi namanya dikasih ya terima (kasih), kaya yang udah punya duit sendiri aja umur segitu hehehe. Si Alfa II R ini kepake lama, dari kelas 1 SMA sampe masuk kuliah semester pertama. Sayangnya belum ketemu foto2an sama si Alfa ini, sempat dipake ke Pangalengan dan Majalengka bareng temen-temen, ke Tasikmalaya juga pernah sampe mati mesinnya gara2 kepanasan (padahal keujanan). Ditungguin sekitar 10 menit, starter, nyala lagi. Teknologi Power Scoop-nya mayan lah ya, menang lah sama Astrea mah dulu hehehe. Padahal kalo dipikir-pikir, apaan sih maksudnya si power scoop ini, tenaga sekop? aneh pisan kekekeke. 
Selain itu, dengan Alfa lah KBY merasakan panasnya aspal, yup pernah jumpalitan lads. Ceritanya bocah nakal ini mengganti spakbor depan aftermarket seperti Champ punya. Padahal ortu sudah wanti-wanti itu motor jangan di macem-macemin. Saat itu masih kelas I, masih masuk siang, dengan ditemani sepupu yang juga masuk siang, pagi-pagi ke bengkel dulu sekalian minta pasangin spakbor sama bengkelnya. Singkat cerita beres,  di lampu merah begitu hijau dan kosong, gairah anak muda gas poolll....lagi di kecepatan sekitar 60-70 sepertinya, tiba2 ban depan seperti di rem tiba-tiba sekaligus, puguh si ALfa terjungkal ke depan, KBY dan sepupu pun guling-gulingan di aspal. Kabar baiknya, sepupu gak parah cideranya, jadi masih bisa bawa motor pulang. Sampai rumah agak2 gak sadar gitu, dan dibawa ke RS sama tetangga,
Kejadian tersebut membekas di tangan kanan KBY lads, seperti tato gagal yang menggambarkan pulau Sumatera dan Jawa digabung menjadi satu wkwkwkwk....So, bisa dibilang ini lah motor pertama yang dimiliki KBY, walau dibeliin ortu sih :D.
Yaaa seperti ini lah bentuk si Alfa II R dulu. Bagi pemilik foto ijin buat tampilin disini ya.





Di jaman SMA ini juga mulai nongol motor sport yang bikin ngiler, apalagi KBY cuma pake bebek 2 tak.
Masih terbayang di ingatan, sosok RXZ dan RZR. Suka ngebayangin kalo punya motor itu pasti cewek-cewek banyak yang demen wkwkwkwk,
















Jaman Kuliah (94')
Nahhh...kita lanjut ke jaman jahiliyah hehehe. Di tingkat ini, aktualisasi diri bisa disebut lagi di puncaknya, suasana baru, teman-teman baru dari berbagai kota dan ras, kota baru (walau bukan kota yang asing buat KBY, karena banyak sanak saudara tinggal di kota Kembang ini)...thus, perasaan hoyong dialem alias kepengen dianggap sangat tinggi di tingkat ini. 
Seperti baru kemarin terjadi alias masih teringat jelas, ada kawan yang punya Suzuki RGR, brand new...damn! Motor terkeren yang bisa KBY ingat saat itu. Udah kebayang kan boncengernya bakal kek gimana? ya gitu deh, cewek favorit yang nyemplak...uhuuyy...ngeces episode ke sekian deh. Fotonya sih masih agak kerenan si RGR II seperti berikut.



Gimana nasib KBY? Berhubung si ALfa sudah kelamaan menemani, plus sebagai reward dari ortu karena masuk Univ Negeri, KBY ditawarin pengganti si Alfa...udah kebayang minta RGR gakan dikasih, jadi cukup gtau diri untuk minta nebus Honda Tiger 2000, the Legend. Singkat cerita alhamdulillah keinginan di approve, Tiggy 2000 hejo pun menemani kuliah KBY, bungahna luar biasa, soalnya jadi yang pertama dan satu-satunya saat itu yang punya Tiggy 2000 lads hihihi, sempat menemani sekitar 2 tahunan sebelum beralih main R4 dan si Tiggy dicuekin....sayang foto-fotonya lom ketemu nih :( untuk sementara hoax dulu deh ya, soalnya kalau ketemu pun kudu di scan biar yahud. Mudah-mudahan waktunya ada.

Nahhh lads, sekian dulu cerita dan sharing KBY punya, gimana dengan lads? Motor apa yang pertama kali jadi milik lads? Yuks berbagi cerita...

Have a nice sat nite..!!!

issued by KBY powered by heart :D

10 comments:

Yogas Erlangga said...

tes ah jadi pertamaxxxx...

motoblast said...

Halo gaan..keduax..hehe..kalo ane SMP belum punya motor nih gan...kuliah baru punya..tapi suzuki tornado GX...2 tak..yang waktu itu shogun lagi diatas angin..hehe

Yogas Erlangga said...

Wah mas joko sudi mampir, makasih lo mas, maaf masih sepi warungnya, nda bisa sediain apa apa hehehe...

Hehehe, Tornado GS (apa GX ya? 2 tak)saya sempat punya, tepatnya punya adik saya (cewe), sukses saya racunin sdik saya n akhirnya Bapak beliinya itu jadi deh saya bisa nyobain wkwkwkwk....
Kenceng emang tuh motor ya wus wus...

ferboesrichardson said...

Jupe z burhan gan...
Waktu jaman sekolah minta ortu malah dimarahin..
Jadi ga pernah punya motor...
Setelah kerja kesana kemari dengan perjuangan untuk membayar cicilan tiap bulan akhirnya bisa lunasin si jupe..
Malang nian nasibku ini....

ferboesrichardson said...

Jupiter z burhan brooo...
Jaman sekolah pernah minta ortu malah dimarah2in...
Jadinya ya ga pernah punya motor pas sekolah,setelah kerja baru deh bisa punya motor sendiri...itupun melalui perjuangan yg panjang melawan tagihan kredit tiap bulan...xixixixi
*malang nian nasibkuh...

ferboesrichardson said...

Kok komennya ga muncul lg...??

ferboesrichardson said...

Kok komenku ga muncul lg?

Ferboes Richardson said...

Tes

Yogas Erlangga said...

Ferboes: sori bro, sepertinya terdeteksi sebagai spam, jadi barusan dicek ternyata emang nyangkut hehehe...

mantep deh perjuangannya, semoga berbuah manis nanti hasilnya yaaa..

Ferboes Richardson said...

Amiiinn.... Moga bisa naik kelas ke 150cc